Protected by Copyscape Plagiarism Checker

September 21, 2010

GMAT® Strategies

Test Taking Strategies

Ada beberapa strategy yang disarankan oleh GMAC bagi para peserta test agar sukses menyelesaikan test:
  • Manfaatkan alokasi waktu yang diberikan dengan sebaik-baiknya dengan cara terlebih dahulu mengenali bentuk test, tipe pertanyaan dan petunjuk di dalam tiap sesi test. Waktu berjalan mundur dan akan muncul pada layar monitor peserta.
  • Baca baik-baik petunjuk yang muncul pada layar. Petunjuk tersebut menjelaskan apa-apa yang diharapkan menjawab setiap soal.  
  • Baca baik-baik dan hati-hati setiap pertanyaan yang muncul. Perhatikan apa yang diminta pada soal. Jika tidak tahu jawaban yang pasti, atau jika anda memakan waktu terlalu lama, coba singkirkan jawaban yang sudah jelas anda ketahui adalah salah dan pilih jawaban yang menurut anda mendekati benar diantara jawaban yang menurut anda juga benar. Tetaplah mengerjakan dan menyelesaiakan setiap sesi test. Alokasikan waktu dengan baik untuk menjawab setiap soal. Jangan melewatkan soal karena dapat mengurangi score.
  • Setelah anda mengkonfimasi jawaban dan soal telah berganti, maka anda tidak dapat kembali pada soal sebelumnya atau mencoba mengganti jawaban sebelumnya.  
  • Perhatikan jumlah soal yang akan diberikan dan alokasi waktunya. Kondisikan waktu dengan sesuai sehingga anda bisa memakai waktu yang cukup untuk menjawab setiap soal. OSecara umum, anda memiliki waktu sekitar 1¾ menit untuk setiap soal sesi Verbal dan sekitar 2 menit untuk setiap pertanyaan sesi Quantitative.
  • Untuk mempersiapkan menghadapi Analytical Writing Assessment, anda bisa berlatih dengan sample essay topics listed on http://www.mba.com/ . Topik ini bisa muncul pada GMAT test yang sebenarnya. Anda akan diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan setiap essay.

No comments:

Post a Comment