Bagaimana sebuah keputusan dibuat?
Siapkan paperwork! Segala hal yang anda dan sekolah anda kirim ke suatu Universitas di kumpulkan dalam sebuah folder dengan menyertakan nama anda di depan folder tersebut. Setiap lembar kertas atau dokumen yang terdapat nama anda, mulai dari supplemental essays sampai dengan kertas pesan ucapan terima kasih akan berakhir dan terkumpul di folder ini. Setiap folder akan dibaca dengan sangat hati-hati sebelum membuat sebuah keputusan dan biasanya perlu waktu yang lama. Jika folder anda tidak memenuhi syarat, maka folder tersebut akan masuk lemari berdebu. Dan anda hanya bisa bertanya-tanya, kenapa tidak ada surat balasan dari Universitas tersebut.Lalu siapa yang akan melukan re-evaluasi terhadap folder-folder berdebu tersebut? Pada sebuah lembaga pendidikan kecil, seluruh petugas admin akan mengevaluasi secara utuh dan luas; pada lembaga pendidikan yang lebih besar, hanya seorang petugas yang memiliki keputusan mutlak atas masa depan anda, dan kemungkinan juga dengan bantuan data dari komputer. Di kebanyakan lembaga pendidikan, keputusan dibuat oleh lebih dari satu orang, termasuk petugas pendaftaran, pihak fakultas/jurusan, dan petugas admin lainnya.
Aplikasi anda akan dievaluasi oleh komite yang ditentukan berdasarkan urutan abjad, geografis peserta, departemen/jurusan, atau berdasarkan tanggal kapan aplikasi anda dilengkapi. Orang yang akan mewancacarai anda, akan berkinjung ke skolah asal anda atau menghubungi anda lewat telepon. Adalah hal yang normal jika petugas komite mengevaluasi setiap folder secara indipendent dan memberikan penilaian umum sebelum para petugas komite saling bertemu untuk membuat keputusan akhir dan kemudian mengirimkan surat pendaftaran resmi kepada anda.
No comments:
Post a Comment