Protected by Copyscape Plagiarism Checker

October 01, 2010

College Admission Requirements to USA for International Applicants

Untuk bisa diterima di institusi pendidikan (sekolah/universitas) di USA memerlukan lebih dari sekedar paperwork dan biaya pendidikan. Anda harus bisa mem-presentasikan diri anda sebagai calon terkuat dan menunjukkan berbagai kelebihan yang membuat anda tampak sebagai kandidat yang tepat diinginkan oleh jurusan/institusi tersebut. Sebagai bagian dari penilaian tersebut termasuk juga ranking dan hasil test anda.

College admission requirements include the SAT and ACT

Universitas/sekolah bergengsi mencari kandidat terbaik dan tercerdas, dengan demikian ranking tertinggi dan hasil test terbaik akan diperhitungkan. Tapi janganlah hal itu membuat anda takut. Yang perlu diingat adalah mereka mencari siswa dari luar USA (International Students). Maka mereka tidak mencari banyak alasan untuk menolak aplikasi anda.
Jika anda sangat berminat memasuki sekolah (high school) di USA, luangkan waktu untuk memperlajari SAT atau ACT. Jangan pernah merasa takut, kecil hati dan menyerah. Kepercayaan diri anda akan mempengaruhi diri anda dalam melangkah mencapai yang terbaik, tidak hanya pada tahap pendaftaran, tapi juga dileuruh tahap proses akademis.

TOEFL part of college admission process for international students

Sebagai kandidat International, anda harus melakukan test tambahan yaitu TOEFL. Kemampuan anda berbicara dan memahami bahasa Inggris sangat penting. Berdasarkan TOEFL score anda, kemungkinan anda akan diarahkan untuk mengikuti intensive English classes ketika di kampus, jika diperlukan (biasanya jika TOEFL score di bawah 61 (500). Tapi hal ini hanyalah sebuah bantuan saja dari kampus. Jika anda tidak merasa siap atau yakin dengan kemampuan berbahasa Inggris di dunia akademis, anda bisa melakukan preparation terlebih dahulu untuk TOEFL atau test lain yang diperlukan.

Grades are key college admission requirements

Sejarah akademis anda sangat penting sebagai bagian dari standar aplikasi anda. Beberapa sekolah akan mencari kandidat dengan sejarah akademis dengan kurikulum terbaik (terdepan) yang disertai juga dengan catatan nilai akademis yang konsisten dan sempurna. Secara umum, semua sekolah akan mencari hal yang sama yaitu untuk menilai tentang siswa yang bagaimanakah anda bagi mereka.
Salah satu cara terbaik untuk bisa berhasil pada proses pendaftaran adalah dengan menentukan sekolah yang memang tepat dan sesuai dengan kemampuan anda, baik dari sisi akademis maupun lingkungan sekolah tersebut. Luangkan banyak waktu untuk membuat daftar sekolah-sekolah yang akan anda tuju sehingga anda bisa menemukan dan menentukan sekolah yang sesuai bagi anda.
Anda harus mempersiapkan berbagai syarat yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh kandidat: kerja keras, belajar giat, bersiap untuk test dan menjadi siswa yang terbaik yang mampu anda capai. Semua hal itu akan terbayar dengan memuaskan di masa depan, dimana pun anda akan melanjutkan pendidikan anda.

No comments:

Post a Comment